Jumat, 09 November 2012

Anggota DPRD Riau Tak Yakin Perbaikan Jalan Provinsi Rampung 2013

Riau Pos, (PEKANBARU) - Banyaknya jalan provinsi yang rusak di berbagai wilayah di Riau ini, tidak akan bisa diperbaiki atau diselesaikan pada tahun 2013 nanti.

“Bagaimana bisa teratasi, kalau anggaran yang dianggarkan tidak sama dengan tingkat kebutuhan yang diperlukan,” kata Abu Bakar Siddik, Sekretaris Komisi C DPRD Riau kepada riauterkinicom di Ruang Komisi C, Jum'at (9/11/12).

Padahal, imbuhnya, Komisi C DPRD Riau telah menganggarkan dana Rp2,2 triliun untuk seluruh kebutuhan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau, termasuk untuk biaya perbaikan jalan, pemeliharaan jalan yang nominalnya mencapai Rp300 miliar dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Saya kurang yakin bahwa di 2013 ini, jalan provinsi di Riau ini bisa diperbaiki semuanya. Karena Rp2,2 triliun itu hanya sepertiga dari bentuk kebutuhan yang diperlukan,” ujar Politisi Golkar ini.

Selain itu, dikatakan Abu Bakar Siddik kalau Komisi C telah menyepakati beberapa poin dengan Dinas PU Riau. Di antaranya pengoptimalan UPT di 3 titik perbatasan Riau dengan provinsi tetangga.

"Tidak boleh ada lagi jalan provinsi di Riau yang dihubungkan dengan jembatan kayu,” sebut Abu Bakar Siddik. [riau terkini .com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar