Jumat, 14 Desember 2012

Pelabuhan Dumai Operasikan Terminal Ekspor Impor Peti Kemas

Riau Pos Terkini Blogspot.com - Pelabuhan Dumai membuka perdana aktivitas bongkar muat peti kemas. Pelindo I Cabang Dumai selaku pengelola pelabuhan mempersiapkan peralatan untuk bongkar muat peti kemas dengan kapasitas 100 ton. Bongkar muat perdana sekaligus menyatakan kesiapan pelabuhan Dumai dalam menghadapi pertumbuhan ekspor impor serta investasi di Riau.
Pelindo I Cabang Dumai selaku pengelola pelabuhan mulai mengoperasikan aktivitas terminal peti kemas. Pengoperasian perdana terminal peti kemas di dermaga c ini akan menjadikan pelabuhan Dumai menjadi salah satu pelabuhan peti kemas bertaraf internasional.

Pada pengeporeasian pelabuhan peti kemas ini, pihak Pelindo telah melakukan pengujian perdana dengan masuknya kapal peti kemas asal Finlandia. Saat aktifitas pembongkaran, dimana terlihat semua kebutuhan untuk pembongkaran barang-barang peti kemas tersedia dengan lengkap.

Menurut Deputy Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Aprilia Dwison, untuk aktifitas bongkar muat barang telah disediakan peralatan dengan kapasitas 100 ton. Selain itu, pihak Pelindo satu Cabang Dumai, juga menyediakan areal khusus untuk penumpukan barang peti kemas.

Dengan mulai beroperasinya pelabuhan peti kemas Pelindo satu Cabang Dumai ini, akan menjadikan dumai salah satu tujuan investor asing, untuk basis terbaru wilayah Indonesia bagian barat. Sebab pelabuhan peti kemas Pelindo Satu Dumai, letaknya sangat strategis dan banyak dilalui kapal-kapal asing, karena berada di perairan Selat Malaka. [kabartv.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar