Minggu, 17 Maret 2013

Wako pekanbaru resmikan pelatihan seni baca al quran di masjid ptpn v

Riau Terkini (Berita Riau)- Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus dengan resmi, ahad ( 17/3/13 ) buka kursus seni baca alquran se kecamatan marpoyan damai di masjid nurul iman ptpn v jalur rambutan. Kursus ini dapat di adakan tiap-tiap hari minggu.

Didalam sambutanya, Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan program pemerintah yaitu membangun bangunan serta masyarakatnya. Yakni membangun penduduk yang madani, yaitu penduduk yang mengamakan agamanya.

Karenanya, ia mengharapkan pada penduduk kota pekanbaru yang mayoritas beragama islam, jadikan al-quran ada di dalam hidupnya, tempat tinggal tangganya serta lingkunganya. hingga dapat nenjadikan alqura sebagai dasar hidup mereka.

ini dapat jadikan keluarga serta penduduk yang baik. jadikan keluarga yang betul-betul bisa menggerakkan agama islam, memahami apa yang terdapat didalam alquran. maka saya inginkan supaya seluruh penduduk menghadirkan alquran didalam kehidupan mereka, terangnya.

pada anak-anak peserta kursus, firdaus berpesan bahwa peluang di hari esok bukan hanya lagi peluang ayah atau ibu sekarang ini, namun adalah peluang untuk anak-anak muda saat ini. karenanya, ia berpesan bahwa butuh kesiapan untuk merebut peluang yang akan tiba serta bisa diraih dengan baik.

ketua majelis ulama kota pekanbaru ilyas husti, kursus baca seni alquran ini adalah program mui kota pekanbaru dalam rencanan mensukseskan visi serta misi kota pekanbaru itu sendiri. yaitu jadikan kota pekanbaru kota metropolitan yang madani.

omong-kosong bisa menciptakan kota metropolitan yang madani bila sdm ( sumber daya manusia )nya tidak kita bina dg baik. karenanya butuh kita bangun penduduk yang tahu serta mengerti apa-apa yang terdapat didalam alquran, jelasnya. (Riauterkini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar