Jumat, 29 Maret 2013

Riau Petroleum Lirik Bisnis Gas Padat

Riau Pos Terkini Blog - PT Riau Petroleum, salah satu perusahaan daerah Pemprov Riau melirik bisnis gas padat CNG (Compressed Natural Gas) di Provinsi Riau. Potensi bisnis gas padat ini dilihat PT Riau Petroleum sangat menjanjikan.

Direktur Operasional Riau Petroleum Ahmad Kurnain di Pekanbaru, Rabu(27/3) menyebutkan prospek bisnis gas padat sangat bagus. Gas padat bisa disuplay ke PLN dan perusahaan minyak seperti Chevron.

Untuk menggarap bisnis ini, Riau Petroleum bakal merangkul perusahaan BUMD milik Pemkab Kampar PT Bumi Kampar Energi. Konsorsium ini bakal membeli bahan bakunya dari PT Bentu & Korrinci Baru.

"Mengenai kesepakatan perjanjian jual beli gas tinggal menunggu hasil kajian dan persetujuan dari SKK Migas," ujar Ahmad.

Untuk menggarap bisnis ini, konsorsium akan membangun pipa dari ladang gas di sumur Bentu & Korrinci Baru sepanjang delapan kilometer menuju lokasi pengolahan. Pemadatan gas menjadi CNG akan dilakukan di stasiun bulk pengisian gas (SPBG) yang berlokasi di daerah Pasir Putih, Kabupaten Kampar. Tahap selanjutnya akan dibangun dua SPBG lain di Pekanbaru dan Siak.

"Di SPBG itu gas akan diolah dan dimampatkan dalam tabung silinder bertekanan 150 bar dan setelah itu dikirim kepada konsumen," ujarnya. (ant/tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar