Jumat, 17 Mei 2013

Pasca Pembakaran Dompeng, Kondisi Hulu Kuantan Sudah Mulai Kondusif

Riau Pos Terkini Blogspot.com - Pasca kerusuhan antara penambang dengan petugas razia gabungan di desa Lubuk Ambacang, Hulu Kuantan, Kuansing, Rabu (15/5) sudah terlihat kondusif. Namun begitu, aktifitas warga masih banyak dilakukan di rumah. Mereka belum berani keluar.

Camat Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu(15/5), menyebutkan, warga di Hulu Kuantan sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Upaya penyusuran polisi mencari para pelaku pengrusakan mobil dinas dan tim gabungan, sudah bisa diterima warga. Pasalnya, polisi hanya mencari pelaku pengrusakan.

Kunjungan tim kecamatan ke desa Lubuk Ambacang, rabu itu juga disambut demo warga. Bedanya, demo yang dilakukan dengan atas nama Forum Pembela Adat (FPA) Hulu Kuantan, menuntut pemerintah dan polisi menindak tegas para pelaku penambang emas ilegal disana.

Alasan para pendemo, aktivitas penambang ilegal itu sudah mengganggu warga yang memiliki usaha dari perkebunan. Para penambang itu aktifitas mereka sudah banyak masuk ke ladang karet orang. Akibatnya, ladang karet warga ikut jadi rusak. (tim/zamrudtv.com - Riau Pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar